Kamis, 23 Mei 2013

Solusi Flashdisk yang Minta di Format

Solusi Flashdisk yang Minta di Format

 
mungkin ada di antara kalian yang pernah mengalaminya, pada saat di masukkan ke komputer muncul pesan yang berbunyi "Disk is not Formatted. Do you want to format it? Yes or No" hal ini mungkin akan sangat menjengkelkan apa lagi beberapa data yang ada didalamnya cukup penting. Nah untuk mengatasi masalah seperti ini simak baik-baik tutorial berikut ini:

 
Apabila kalian menemui masalah seperti yang di jabarkan di atas jangan terburu-buru untuk memformat flashdisk kalian, atau bahkan membuang flashdisk anda karena mengira flashdisk tersebut rusak. Coba dulu resep berikut:
  • Siapkan Laptop/komputer yang sudah terinstal antivirus, jangan lupa update dulu antivirus sobat untuk sekedar jaga-jaga, karena pada waktu melakukan proses pengembalian data nanti file-file  yang sudah terinfeksi oleh virus juga ikut dikembalikan, salah-salah komputer sobat nantinya yang kemasukan virus.
  • Lankah ke dua tancapkan flashdisk sobat, sampai di sini muncul pesan untuk meminta format Do you want to format it? Yes or No sobat tekan esc/cancel aja.
  • Siapkan Program Recover My Files untuk membantu mengembalikan data kita.
  • Buka Program Recover My Files, skip aja startupnya, terus klik Complete Format Recover, Next, lalu pilih/centang drive dimana flashdisk anda berada, misal F: (karena drive tersebut terdetek sebagai belum terformat, maka format drive flashdisksobat  biasanya raw), klik Next, terus Start. Biarkan Program Recover My Files mencari file2 sobat. Setelah ditemukan cawang file2 yang ingin sobat recover, simpan di harddisk komputer sobat, jangan diflashdisk yang bersangkutan.
  • Pada proses menyimpan hasil search lost file ke komputer ini biasanya terdapat juga file-file yang terinveksi virus, ketika antivirus sobat tiba-tiba keluar dan memberitahu ada virus, jangan ragu untuk memilih delete file tersebut.
  • Setelah proses ini selesai,sobat lihat dulu hasil recoverinya, kalau sudah sip, sobat tinggal format dah tuh Flask Disk. Oke kan...., bagai mana..., silahkan di coba sendiri...


Terima kasih telah mengunjungi Blog saya ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar